MESJID - MESJID INDAH DI INDONESIA YANG HARUS KAMU KUNJUNGI, WISATA RELIGI


1. MESJID RAYA BAITURRAHMAN ( ACEH )


Jika dilihat sekilas, Masjid Raya Baiturrahman memiliki kemiripan gaya arsitektur dengan Taj Mahal di India. Masjid yang ini masuk ke dalam daftar masjid dengan bentuk bangunan terindah. Dibangun pada lahan seluas 4.760 m2, masjid ini mampu menampung sampai 9,000 orang. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Raya Baiturrahman juga menjadi spot wisata di Aceh. Banyak orang berkunjung ke sana ke untuk melihat keindahannya. 

2. MESJID AGUNG ( SEMARANG )

7 Masjid Paling Indah di Indonesia

Masjid Agung Semarang dibangun dengan gaya futuristik. Kabarnya gaya arsitektur Masjid Agung Semarang ini mengambil menggambungkan konsep bangunan Jawa dan Yunani. Di Masjid Agung Semarang juga ada payung hidrolik raksasa yang dapat membuka dan menutup secara otomatis.
Bagi kamu yang menyukai bangunan dengan style unik, mengunjungi Masjid Agung Semarang pasti akan sangat menyenangkan. Nah kalau kamu berlibur ke sana saat puasa, selain pergi ke Masjid Agung, kamu juga bisa sekalian melihat tradisi Dugderan. Dugderan adalah tradisi menyambut Bulan Ramadan yang diadakan oleh masyarakat lokal untuk menyambut bulan suci tersebut. 
3. MESJID AGUNG TUBAN ( JAWA TIMUR )
7 Masjid Paling Indah di Indonesia
Desain bangunannya lumayan mirip dengan Disneyland, ya nggak? Dibangun pada tahun 1894, Masjid Agung Tuban ini mengambil konsep bangunan 1001 malam. 
Gimana? Keren kan arsitektur-arsitektur masjid di atas? Kalau suatu hari kamu punya kesempatan mengunjungi masjid-masjid tersebut, jangan lupa berfoto di sana ya. 
4. MESJID RAYA ( MAKASSAR )

Hasil gambar untuk MASJID RAYA MAKASSAR
Masjid Raya Makassar dirombak total dari bentuk aslinya pada Februari 1999. Saat itu, Ketika Jusuf Kalla melontarkan ide perombakan besar-besaran masjid tersebut, muncul reaksi dengan tudingan sebagai kapitalis murni, dengan tuduhan akan mendirikan plaza di atas lokasi bekas bangunan masjid itu. Namun, seiring dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan masjid sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur HZB Palaguna 9 Oktober 1999, maka Jusuf Kalla sebagai pebisnis membuktikan tekadnya untuk memperbarui bangunan dan model masjid tersebut.

5. MESJID AGUNG ( SURABAYA )
Hasil gambar untuk MASJID AGUNG SURABAYA

Dikenal juga dengan nama Masjid Agung Surabaya, Masjid Al-Akbar ini merupakan masjid ketiga terbesar di Indonesia. Keunikan masjid yang diresmikan pada tahun 2000 ini terlihat pada desain arsitekturnya yang unik dan modern, dengan sebuah kubah besar dan empat kubah kecil berstruktur seperti daun berwarna biru-hijau. Masjid ini berada di samping jalan Tol Surabaya – Porong, tepatnya di Jalan Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya.
Gimana? Keren kan arsitektur-arsitektur masjid di atas? Kalau suatu hari kamu punya kesempatan mengunjungi masjid-masjid tersebut, jangan lupa berfoto di sana ya.