JALAN - JALAN KE OBJEK WAHANA AIR PANAS ( IE SUUM ) DARI GUNUNG ACEH


Sumber air panas alami berasal dari gunung berapi Seulawah merupakan salah satu objek wisata andalan di Desa Ie Suum, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar yang terletak di kaki Gunung Meuh atau berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Banda Aceh. Pascatsunami, banyak pembenahan yang dilakukan di lokasi pemandian air panas alami tersebut. Terdapat tiga kolam permanen khusus anak, dan dua kolam untuk pria dan wanita serta mushalla. Namun bagi anda yang belum pandai berenang harus berhati-hati saat mandi di kolam dewasa, karena kedalamannya mencapai 1,7 meter. 

Menikmati pesona alam pegunungan yang  dimiliki salah satu kecamatan di Aceh Besar ini. Ie Suum itulah nama tempat tersebut, diambil dari bahasa Aceh yang berarti air panas. Memang benar, di objek wisata tersebut terdapat sumber air panas yang berasal dari kaki gunung Seulawah.

Hangatnya air panas dimanfaatkan wisatawan untuk berendam, hal ini diyakini dapat menormalkan otot-otot yang kaku dan sebagai terapi ketenangan dan dapat merasakan sensasi perasaan damai yang menyegarkan, berendam atau mandi di air panas alami juga menyehatkan.  Guyuran air hangat akan memperlancar peredaran darah, membuka pori – pori sehingga kotoran dan toxic terbuang dari tubuh. Air alami yang keluar dari perut bumi mengandung belerang yang baik bagi kesehatan. Kandungan belerang ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti gatal – gatal, kelelahan, sampai rematik dan encok. So, untuk mendapatkan sensasi dan khasiat tersebut wisatawan dapat mengunjungi tempat pemandian air panas ie suum ini
Inilah kami dari mahasiswa amiki let'2016 yang mencari tempat piknik untuk mersfresh otak kami, dan membuang seluruh penat yang ada dikepala agar memulai kembali dengan semangat. inilah kami pejuang tugas akhir pejuang A,md semangat untuk kita semua semogar dimudahkan segala urusan dan lulus wisuda sama-sama. :)

untuk kalian yang belum pernah kesini yuk lansung berdestinasi kesini, dijamin asyik dan gak nyesel kesini loo..

sampai jumpai di artikel selanjutnya....