INFORMASI SEPUTAR PROGRAMMER


Apa itu programmer ??

 Apa Itu Programmer ? Programmer atau biasa disebut dengan Pemrogram adalah Seseorang yang mempunyai kemampuan dan keahlian di dalam membuat dan menyempurnakan suatu program.
 Programmer ialah Seseorang yang mempunyai keahlian di bidang komputer, Programmer adalah seseorang yang mempunyai pekerjaan menulis dan merancang program-program menggunakan bahasa-bahasa pemrograman komputer ( seperti html, C++, php dan banyak lainnya ). Programmer merupakan seseorang atau sekelompok orang yang sudah sangat ahli di Bidang Komputer.
 Programmer juga bisa diartikan sebagai Seorang yang dapat membuat suatu atau sebuah program dengan sangat bagus dan teratur. Programmer membuat program di komputer untuk memajukan perkembangan teknologi dan membuat dunia teknologi menjadi lebih baik dari sebelumnya.
 programmer itu sendiri terbagi menjadi 3 bidang yaitu programmer web, programmer mobile, dan programmer dekstop. berikut penjelasan di setiap bidang :

1. programmer web
web programmer adalah orang yang menulis kode/koder baik yang menguasai satu atau beberapa bidang program dan melakukan pekerjaannya dalam mengembangkan suatu website. mungkin dari bagian desain tampilannya, fungsi-fungsi di setiap bagian web tersebut, hingga sampai database / tempat penyimpanan data-data yang ada pada di web tersebut.
contohnya : websitejalan tikus.comkaskus.com, dll.

2. programmer mobile
Mobile adalah perangkat yang bergerak, misalnya telepon seluler atau komputer bergerak yang digunakan untuk mengakses jasa jaringan. Jadi mobile programming adalah program yg di gunakan untuk perangkat mobile.
contohnya : aplikasi BABE (baca berita), BBM (blackberry mesenger), dll.

3. programmer desktop
programmer aplikasi desktop ialah seorang programmer yang membuat aplikasi yang berbasis GUI (Graphical User Interface). yang biasanya aplikasi - aplikasi ada di komputer atau laptop.
contohnya : adobe photoshopcorel draw, dll.


sumber:google